Saturday, October 8, 2011

Finally : [Belajar] Masak

Beberapa tahun yang lalu saya pernah janji sama seseorang, bahwa saya akan belajar masak ketika umur saya 22 tahun.Tentu saja pas menjanjikan itu umur saya masih...hmm..berapa ya..20th kali ya, masih imutlah pokoknya..sekarang juga si :p

Jadi ya gitu, tibalah akhirnya umur 22 itu, pas ulang tahun ditagih tapi belum belajar2 juga,setahun kemudian ditagih lagi, teruus begituu...tetep aja masih kekeuh gak belajar masak.hihihihi...

Sebenernya saat itu emang gak niat kayaknya, kepengenan bisa masak si ada tapi belum ada dorongan dari diri sendiri buat belajar. Dirumah yang sering masak ya si mami, paling saya cuma bantuin dikit2 doank. Saya lebih milih ngepel sepenjuru rumah daripada masak, entah knapa. Tapi bukan berarti saya gak pernah masak lho, pernah juga si masak tapi kalo saya masak itu berarti karena kondisi sudah amat sangat mendesak sekali, misalnya : pas laper akut, si mami gak masak, gak ada stok indomi dan males keluar buat beli...perpaduan sempurna yang berhasil memaksa saya untuk masak kan? Dan juga kalo misalnya saya masak, saya gak akan membiarkan adek2 saya santai2 aja, harus ada perjanjian deh pokoknya, misalnya : "ya udah aku masak, tapi kamu yang cuci piring ya" hihihihi, ya gitu gitu deh..emang dasarnya gak niat.Dan curangnya tiap kali saya masak pasti ada yang sok-sok-an memuji gitu dirumah, sengaja kayaknya biar saya niat belajar masak deh -__-

Pas saya di Jakarta sempet juga kepikiran buat masak gitu, kostan saya ada kulkas dan dapurnya, jadi harusnya si bisa kalo misal mau masak gitu. Tapi boleh kan saya bilang alasan knapa saya gak masak waktu itu? Hmm..kalo pas hari kerja si jelas gak mungkin, bukan gk mungkin sih tapi gak niat karena pulang juga udah nyaris malem, belom kalo ada tugas2 yg mesti diselesaiin, tidur aja biasanya pake begadang jd paginya juga bangunnya ngepas, jd kapan waktu buat masaknya? *alasan*. Trus kalo wiken?hmmm...jadi ya, pas saya di jakarta itu saya amat sangat sering pulang sekali, kalo gak pulang ya nginep tempat budhe ato maen sama temen, kalopun dikos biasanya cuma pengen jadi gundukan tak berguna aja seharian, kalo udah gitu makan pun beli yang bisa delivery, hihihihi...keset pooolll...

Dan sampailah ketika saya harus menuju suatu negri antah berantah bernama Manado ini. Beberapa hari disini niat pengen masak itu tumbuh dengan begitu suburnya. Alasannya simple:kangen masakan rumah, secara ya, saya kan gak bisa pulang sesering itu. Selain itu, makanan disini taste-nya beda, emang si disini hampir sebagian besar makanan pedes, cocok sama saya yang cinta mati sama cabe, tapi tetep aja bedaa..itulah yang bikin saya kangeen bgt sm masakan rumah.

Sampe pada akhirnya saya sekitar sebulanan lebih yang lalu, ketika saya sudah tidak menjadi satu2nya penghuni cewek di kos2an ini, saya mulai belajar masak. Beruntunglah saya ada teman yang cukup bisa masak jd bisa dikit2 ngajarin saya. Dan sekarang hampir tiap wiken kita masak. Kalo qt masak yang makan gak cuma kita berdua, ada temen segank qt juga yang sekostan dan ada temen segank yang gak sekostan yang kadang dateng ikut makan. Kadang mereka dateng bawa bahan makanan yang bisa dimasak, kalo gak ya nanti patungan...gituuu, ya maklumlah anak perantauan...anak kos..hiihihi..

Memasak sendiri ituuu...yang pertama adalah murah, jd bisa lebih irit juga. Fyi, disini kalo hari minggu rata - rata toko2 dan tempat makan pd tutup, kalo pengen gampang cari makan ya ke mall. Kalo dulu saya biasanya pesen delivery gitu, junk food..lama2 bosen juga, gak sehat juga makan begitu dan mahal pastinya.

Yang kedua,belajar memasak itu semacam investasi buat masa depan. Seperti perempuan lainnya saya juga pengen menikah dan berkeluarga, tentunya saya pengen masakin anak2 dan suami saya juga doonk...semoga gak bikin mereka keracunan ya :p

Jadi, bagi seseorang yang dulu kepadanya saya berjanji utk latihan masak, saya udah belajar masak lhooh..sudah saya tepati janjinya yaa..beruntunglah sekarang anda tidak perlu mengorbankan diri untuk jd potensi korban keracunan makanan saya, ahahahaha...

No comments:

Post a Comment