Friday, October 7, 2011

Berenang

Hmmm...saya melek malam ini sebenernya mau bikin advis, tapi ya gitu deeh...pas harus ngadvis yang keluar justru inspirasi buat ngeblog, RO macam apa sayaaah??
Baiklah, saya pengen nulis tentang apa ini? bener2 RO labil deh ini *tepokjidat*

Jadi, saya pengen cerita tentang hobi baru saya, hobi yang cukup sukses bikin saya tambah gosong...tapi gimanapun fun bangeet :)

Dari dulu saya pengen banget bisa berenang, kayaknya seru aja maenan aer gitu. Waktu masih di rumah dulu pernah latihan, baru bisa dikit eeh trus gak latihan lagi deh dan akhirnya ya lupa. Sampe pada akhirnya, ketika saya sudah berada di negri antah berantah ini ada temen yang masih baru2nya bisa berenang tiba2 ngajakin berenang.

Dan tibalah kami di suatu sore, dengan tanpa modal apapun (gak punya baju renang jugak saya) pergi ke sebuah hotel dengan maksud dan tujuan berenang. Nama hotelnya Sedona, lokasinya agak jauh dari pusat kota...ini memang hotel yang agak oke gitu sih, kolam renangnya juga oke, secara view okelah pokoknya...

Poto diatas ini adalah view pas qt mau menuju kolam renangnya. Oya, disitu ada pantai pasir putih buatannya juga, ada spot buat snorkling, bisa maen kano sama banana boat, tapi sayang waktu itu qt datengnya kesorean, udah pada tutup semua jadi cuma bisa berenang. Dan ini view kolam renangnya...


Kereen kaan..kereen kaaan...

Tapi ya, selalu ada harga yang harus dibayar utk sesuatu, apalagi sesuatu yang keren, bukan begitu? Jadi ceritanya qt bertanya sama penjaganya, kalo berenang disitu bayar berapa, dan anda semua tau jawabnya berapa??? 150 ribu, Sodara-Sodaraaa...!!! 150 ribu hanya untuk kecipak - kecipak di aer, mending kalo bisa berenang, lha ini ngambang aja masih gak jelas bisa ato enggak. Dan akhirnya, dari 4 orang, 1 orang memutuskan untuk berenang dengan semangatnya, 1 orang memutuskan untuk berenang dengan tidak relanya karena dipaksa nemenin temennya yang semangat 45, daaan 2 orang lainnya memutuskan untuk tidak berenang dan salah satu dr orang itu pastinya adalah saya :p . Lagian ya, buat berenang disitu harus pake baju renang padahal kan saya gak punya *alasan*. Dan jadilah waktu itu saya memutuskan untuk leyeh2 di pinggiran kolam renang sambil ngemil french fries plus cola, bukannya menyehatkan malah tidak menyehatkan ya...dan sebenernya lumayan mahal jugak itu makanan, tapi lebih mahal kalo berenang, beneran deh :p


Sejak hari itu kami berempat memutuskan untuk tidak pernah lagi berenang disitu...wkwkwkwk...

Tapi entah knapa ya sejak saat itu hasrat ingin berenang semakin besar, trus akhirnya dengan niat baja biar bisa berenang saya membeli baju renang, niat maksimal deh pokoknya..

Dan minggu selanjutnya qt pun akhirnya berenang kembali, kali ini qt ke Hotel Minahasa. Lokasinya deket sama kostan, tinggal jalan kaki, selain itu yang paling penting adalah tarifnya yang jauh lebih ekonomis yaitu 25 ribu saja sekali datang. Kolamnya emang lebih kecil sih, tapi view-nya gak kalah keren koq..


Kolam renangnya ada diatas gitu, jadinya qt bisa liat kompleks boulevard dimana disitu adalah pusat keramaian di Manado daan liat laut tentunya. Yah, secara pusat keramaian itu kan hasil reklamasi, jd ya beneran di pinggir laut gitu..

Di kolam renang yang ini juga ada kolam air hangatnya lhoh, jd lumayanlah kalo pengen relaksasi dikit :)

Ini potonya saya lagi maen aer hangat, narsis gpp yah :p

Dan pertanyaan selanjutnya adalah, Udah bisa berenang ato belom?
Hmm..sebenernya pas kmrn dicoba pertama saya ternyata bisalah kalo cuma maju beberapa meter gitu, meski tekniknya entah yaa.. Yg pas latian terakhir kmrn baru diajarin teknik bernapas, sama teknik ngambang..tapi anehnya saya kalo disuruh pegangan dan belajar ngambang gak pernah bisa, tapi kalo sambil berenang gitu bisa2 aja ngambang. Dan perkembangan terakhir udah berani ke bagian kolam yang dalemnya 1,6m..hihihihi..seruu deeeh...tapi ya sekali lagi, sukses bikin gosong :)

No comments:

Post a Comment