Wednesday, May 29, 2013

Secuil Cerita Malam

Rabu, 29 Mei 2013 jam 22.35 wita....saya baruu aja nyampe kosan, gak pake mampir2, itu murni keluar kantor langsung balik ke kos yang cuma butuh waktu 5 menit buat nyampe.
Hmmm...kemaren jam 20.30 wita baru keluar kantor juga...
Kemarennya lagiiii...jam berapa ya lupa, yang pasti malem juga...
Begitulah rutinitas saya, bisa pulang jam 18.30 itu udah alhamdulilah banget dan itu masuk kategori pulang cepat....amazing kan...
Saya bukan workaholic, kalo bisa kabur cepet dari kantor pasti saya memilih untuk kabur. Mungkin ini juga tentang culture perusahaan ya, dikantor saya adalah hal yang biasa untuk memulai meeting jam 6 sore atau bahkan lebih, diskusi - diskusi yang tidak terbatas waktu, belum lagi komite kredit yang ga akan pernah bisa dibatasi oleh waktu, komite sampe jam 1 pagi juga pernah saya jalani, lagi kondisi hamil pulak... Itu belum termasuk setumpuk berkas yang nangkring cantik di meja minta dikerjain... Ya begitu, semacam biasa...
Kami-kami ini kayak dijerat sebuah pekerjaan yang gak selesai-selesai, kalo hari ini menunda maka besok akan numpuk kuadrat...wong pulang malem aja juga kerjaannya gak kelar. Entah kita yang salah manajemen waktunya ato emang karena kerjaannya yang gak kelar2. Jangankan kelar, wong misalnya hari itu udah pasang target mau menyelesaikan sesuatu aja justru bisa yang ditargetkan itu sama sekali ga kesentuh saking banyaknya pekerjaan dadakan yang unpredictable.
Ya ya ya...amazing job...
Dalam kondisi begini, kadang saya bersyukur tinggal berjauhan sama suami, kalo tinggal serumah saya gak bisa bayangin seberapa besar rasa bersalah saya harus membiarkan suami saya menunggu istrinya pulang kerja. Perasaan bersalah itu muncul banget kalo suami lagi dateng dan saya tetep harus pulang malam, seberusaha2nya saya pulang cepat, jam 18.30 itu udah paling bagus. Sementara suami saya bisa jadi jam 17.00 udah pulang, kalopun lembur ya paling mentok sampe jam 7, sementara saya bisa sampe pagi lagi. Well, istri macam apa kan ya saya ini...
Tapi kalo disuruh milih ya tetep pilih tinggal deketan sama suamilah, lebih tenang :)
Hebatnya, setiap kali saya mengeluhkan tentang kerjaan saya yang pulang malem terus itu dia selalu bilang "udah ikhlas aja ga usah ngeluh, demi bisa buat beli susu itu", fufufu...speechless kalo sudah gitu, mau ngeluh gimanaa, tp rasa bersalah tetep ada...
Ya begitulah kehidupan saya yang sekarang, berharap kedepannya akan menjadi semakin baik, bagi saya dan keluarga saya. Cita2 utama saya adalah menjadi istri dan ibu yang baik, untuk itu saya berharap kedepan saya bisa punya lebih banyak waktu untuk keluarga saya, akan lebih baik lagi kalo dalam kondisi begitu saya tetap bisa membantu keuangan keluarga. Ya tapi karir utama tetaplah kelurga... Semoga Tuhan membukakan jalan untuk itu. Amin.

No comments:

Post a Comment